Tempat Service HP Kena Air Di Cianjur

 On Thursday, August 4, 2022  

Tempat Service HP Kena Air cianjur
 Tempat Service HP Kena Air di Cianjur - Di musim penghujan seperti sekarang, tidak sedikit kasus HP rusak karena kena air. Karena memang HP termasuk barang elektronik yang rentan terhadap air, sekalipun hanya percikkan.

Terkadang, HP tetap saja mengalami kerusakkan. Meskipun saat kita kehujanan dan merasa sudah mengamankan HP (masukkan ke kantong atau tas).

Tetesan air atau air yang masuk dari sela-sela tas atau kantong celana memang bisa mengakibatkan kerusakkan pada HP. Bahkan tak jarang kerusakkan yang fatal.

Tempat Service HP Kena Air Di Cianjur

servicehp.my.id hadir dengan jasa service HP terbaik di Cianjur untuk memberikan solusi berbagai kerusakan HP, termasuk kerusakan HP kena air.

Jadi, untuk kalian yang memiliki kendala HP rusak karena kena air, bisa langsung datang ke tempat kami untuk perbaikan atau sekedar konsultasi gratis.

Service HP Rusak Kena Air

Di sini admin juga akan sedikit menjelaskan mengenai kerusakan HP yang diakibatkan karena kena air dan juga cara menanggulanginya.

Ada banyak kemungkinan gejala kerusakan HP yang terjadi karena kena air, di antaranya:

  • Suara speaker pecah
  • LCD mati
  • Touchscreen tidak berfungsi
  • Mati total

Gejala paling ringan biasanya adalah speaker atau buzzer HP kemasukkan air sehingga suaranya jadi pecah.

Matinya LCD atau layar HP juga bisa terjadi karena HP terkena air. Bisa juga, layar tetap bisa menyala namun touchscreen atau layar sentuh tidak bekerja dengan baik.

HP kena atau kemasukkan air juga bisa menyebabkan kerusakap pada bagian lainnya. Kerusakan tersebut diakibatkan karena konslet yang terjadi pada komponen mesin HP. Paling parah HP bisa mati total.

Tips Saat HP Kena Air

Berikut servicehp.my.id memberikan tips untuk HP yang kena air untuk mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada HP.

  1. Segera matikan HP jika dalam keadaan hidup
  2. Lepas baterai jika memungkinkan
  3. Keringkan HP
  4. Kibas-kibaskan HP jika perlu untuk mengeluarkan air yang masuk
  5. Jangan nyalakan HP sebelum yakin benar-benar kering

Untuk meminimalisir terjadinya konslet yang bisa menyebabkan kerusakan pada HP, pastikan kamu segera mematikkan HP saat terkena air.

Jika baterai HP bisa dilepas, segera lepas baterai agar tidak ada daya listrik yang mengalir dalam HP yang bisa konslet jika terkena air. Sebenarnya mematikan HP saja sudah cukup, apalagi HP sekarang rata-rata menggunakan baterai tanam (non-removable battery) yang tidak mudah untuk dilepas.

Jangan dinyalakan, keringkan HP bisa dengan kain dan mengibas-ngibaskannya. Ingat, jangan nyalakan HP terlebih dahulu sebelum dipastikan HP benar-benar kering baik di luar maupun dalam HP.

Kamu juga bisa coba beberapa cara lain, seperti merendam HP dalam beras agar HP bisa kering. Beras dipercaya bisa menyerap air, sehingga merendam dalam beras bisa mempercepat pengeringan HP yang kena air.

Setelah yakin kering, kamu bisa mulai coba menyalakan HP. Jika terjadi kerusakan, akan lebih baik dibawa ke tempat service agar bisa ditangani dengan baik oleh profesional.

servicehp.my.id menyediakan jasa service HP murah bergaransi. Mulai dari ganti speaker/buzzer HP, ganti LCD HP, hingga service mesin yang mengalami kerusakan konslet akibat terkena air.

Untuk konsultasi bisa melalui chat WA. Bisa juga langsung datang ke tempat kami untuk melakukan pengecekan HP agar diagnosa kerusakan bisa lebih jelas. Tenang, kalau cuma konsultasi dan cek kerusakan HP gratis kok alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Customer Service : 

No. HP: 08 9999 5 2233 ( WA)
E-mail : service@kuncihp.com

Alamat :
Jl. bojongsari kp.tipar No.13, Ds. Sukaluyu - Kec. Sukaluyu  - Kab. Cianjur - Jawa Barat
(200 Meter Dari Balai Desa Panyusuhan) / (Lihat di Google Maps)
Tempat Service HP Kena Air Di Cianjur 4.5 5 kunci hp Thursday, August 4, 2022   Tempat Service HP Kena Air di Cianjur  - Di musim penghujan seperti sekarang, tidak sedikit kasus HP rusak karena kena air. Karena memang ...


No comments:

Post a Comment

Back to top