Service Sinyal HP Hilang Kota Cianjur

 On Monday, July 25, 2022  

  Sinyal HP Hilang menjadi salah satu kendala yang sering dialami pengguna smartphone, baik pada perangkat Android maupun iPhone. Tentu akan menjengkelkan kalau harus pakai HP tapi tidak ada sinyal. Karena sinyal merupakan hal yang harus ada agar HP bisa bekerja secara normal sebagaimana fungsinya.


Mengalami sinyal HP Hilang? Bingung apa penyebab dan cara mengatasinya? Penasaran berapa biaya service alias perbaikan untuk HP yang mengalami hilang sinyal? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Penyebab Sinyal HP Hilang dan Biaya Service

Penyebab Sinyal HP Hilang


Penyebab terjadinya kendala HP hilang sinyal ada bermacam-macam. Ada penyebab internal, yakni kendala terjadi dikarenakan adanya kerusakan di perangkat HP baik pada software ataupun hardware. Ada juga penyebab eksternal, yakni kendala yang diakibatkan dari gangguan provider atau pemblokiran ini.

1. Software

Adanya kerusakan pada Software bisa mengakibatkan sinyal HP hilang. Contohnya ketika melakukan instalasi OS manual, ternyata ada bug sehingga membuat sinyal HP tidak muncul. Tidak menutup kemungkinan hal ini juga terjadi pada pembaruan atau update dari pengembang.

Untuk mengatasi kendala seperti ini, solusinya adalah dengan flashing ulang HP. Jika terjadi karena adanya bug pada update OS, solusinya adalah downgrade ke versi sebelumnya atau menunggu pembaruan selanjutnya dari pengembang.

Untuk yang kesulitan flash HP, bisa langsung datang ke servicehp.my.id atau bisa juga hubungi melalui kontak yang ada untuk konsultasi secara gratis.

2. Hardware


IC PA merupakan sebuah komponen HP yang berfungsi untuk menangkap/mengirim sekaligus memperkuat sinyal. Jika terjadi kerusakan pada komponen ini, HP bisa mengalami sinyal lemah bahkan sampai hilang.

Komponen HP tidak mungkin tiba-tiba rusak tanpa alasan. Kerusakan IC PA biasanya diakibatkan karena HP terkena benturan atau jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi dan juga berulang. Bisa juga dikarenakan HP kena Air.

Kalau Sinyal HP Hilang disebabkan karena kerusakan IC PA atau komponen lainnya, solusinya adalah dengan mengganti atau service. Mau tanya-tanya dan konsultasi mengenai kendala Sinyal HP Hilang? Langsung saja datang ke tempat kami atau hubungi melalui kontak yang tercantum, gratis kok.

3. IMEI Diblokir Kemenperin

Dilansir jagoangadget, pemblokiran IMEI terhadap HP second/bekas internasional yang berasal dari luar Indonesia berakibat hilangnya sinyal pada HP tersebut. Untuk menghindari pemblokiran IMEI oleh Kemenperin ini, jika beli HP dari luar harus mendaftarkan IMEI terlebih dahulu.

Pada artikel "Cara Mengatasi IMEI yang Diblokir", ada jasa untuk unblock IMEI sebagai solusi sehingga HP bisa muncul sinyal lagi.

4. Ganggunan Provider

Kemungkinan penyebab terjadinya HP hilang sinyal adalah gangguan yang terjadi pada Provider sehingga sinyal HP tidak muncul. Untuk cara ceknya mudah, coba pakai kartu SIM Provider lain. Jika sinyal muncul pada provider lain, maka gangguan memang ada pada provider.

Nah, kalau penyebab adalah gangguan provider tidak ada solusi yang bisa dilakukan selain menunggu pihak provider bisa mengatasi kendala yang di alami.

Berapa Biaya Service HP Sinyal Hilang?

Penasaran berapa biaya untuk memperbaiki HP dengan kendala sinyal hilang? Banyak faktor yang mempengaruhi biaya service. Penyebab kendala, merk dan tipe HP, dan faktor lainnya. Tapi servicehp.my.id selalu menawarkan biaya atau harga yang terjangkau dan bersahabat untuk jasa service kami, tentu dengan tetap menjaga kualitas dan memberikan garansi.

Untuk Service HP sinyal hilang dengan penyebab software, tentu flashing menjadi solusinya. Untuk biaya flash mulai dari Rp. 75.000 saja, bisa lebih mahal tergantung tipe HP.

Sedangkan untuk Service HP sinyal hilang karena hardware biayanya lebih variatif. Biaya bisa lebih murah jika komponen masih memungkinkan untuk di service. Kalau sudah tidak memungkinkan, mau tidak mau komponen harus diganti. Sekedar kisaran saja, biaya service HP Sinyal Hilang mulai Rp.100.000 hingga Rp.400.000.

Bisa konsultasi atau tanya-tanya dulu, gratis kok. Langsung datang saja ke tempat kami atau hubungi kontak berikut ini.

Customer Service : 

No. HP: 08999952233 ( WA)
E-mail : service@kuncihp.com

Alamat :
Jl. bojongsari kp.tipar No.13, Ds. Sukaluyu - Kec. Sukaluyu  - Kab. Cianjur - Jawa Barat
(200 Meter Dari Balai Desa Panyusuhan) / (Lihat di Google Maps)
Service Sinyal HP Hilang Kota Cianjur 4.5 5 kunci hp Monday, July 25, 2022     Sinyal HP Hilang  menjadi salah satu kendala yang sering dialami pengguna smartphone, baik pada perangkat Android maupun iPhone. Tentu a...


No comments:

Post a Comment

Back to top