REPAIR / GANTI IC EMMC CIANJUR

 On Friday, November 5, 2021  

 Selamat Datang Di www.servicehp.my.id Tempat service Handphone Berkualitas Murah Cepat Dan Bergaransi. Kali ini kita akan membahas Jasa Ganti IC EMMC Cianjur Murah dan Bergaransi.

MENGENAL YANG DIMAKSUD IC EMMC / EMCP / UFS


IC EMMC adalah IC yang tertanam pada Handphone dimana fungsi dari IC tersebut adalah sebagai penyimpanan Internal berfungsi sebagai tempat penyimpanan Data dan juga Sistem atau OS ( Operating Sistem ) yang menjalankan perangkat Handphone kita, Semakin besar kapasitas IC EMMC maka semakin besar pula Ruang yang tersedia untuk kita menyimpan data seperti Foto, Video, Music, Text, dll.

EMCP Adalah Bentuk IC EMMC yang didalamnya selain terdapat media penyimpanan data juga terdapat RAM ( Random Access MEMORY ). Jadi Dalam Satu IC terdapat dua Fungsi yaitu INTERNAL MEMORY dan RAM. Biasanya tipe handphone yang menggunakan IC EMMC tipe ini bisa dilakukan upgrade RAM atau Internalnya tetapi tidak semua HP android juga bisa dilakukan hal tersebut. Rata - Rata Hp android sekarang sudah menggunakan IC EMMC Jenis Ini, Kelemahannya apabila salah satu fungsi dari IC tersebut entah di bagian RAM Atau INTERNALNYA mengalami kerusakan, Maka Harus di ganti, atau bisa sebelumnya dilakukan Repair terlebih dahulu.

UFS Adalah Tipe Emmc yang sudah melakukan Upgrade, Dimana pada IC ini Speed Kapasitas dan Tekhnologi nya lebih cepat dan lebih besar daripada IC emmc.

 CIRI CIRI IC EMMC LEMAH ATAU RUSAK

  1. Handphone Sering Tiba - tiba Restart sendiri
  2. Handphone Kinerjanya sangat lambat sekali meskipun tidak ada aplikasi yang besar
  3. Handphone Kadang Hang / tidak bisa dioperasikan dan disentuh
  4. Handphone Sering Muncul Notifikasi Aplikasi Terhenti / Forced Close
  5. Handphone ketika di Reset Pengaturan Awal Data tidak ada yang hilang
  6. Handphone Gagal Booting / Bootlop
  7. Handphone Hanya Muncul Logo Saja
  8. Handphone Tidak bisa hidup sama sekali.
  9. Dll.

PENYEBAB IC EMMC LEMAH ATAU RUSAK

  1. Karena Umur / Masa Hidup IC Emmc tersebut sudah Terlalu Lama
  2. Handphone terkena air sehingga Komponen IC Emmc Tersebut rusak
  3. Terlalu Banyak data yang disimpan sehingga memory internalnya tersisa sedikit sekali
  4. Melakukan proses ROOTING yang salah ( biasanya hp akan BRICK/Mati total )
  5. Terlalu sering melakukan proses Flash / Update menggunakan PC 
  6. Menginstall Custom Rom yang tidak tepat / tidak sesuai dengan partisi IC EMMC
  7. Salah memilih ROM waktu melakukan UPDATE / FLASH
  8. DLL.

SOLUSI UNTUK IC EMMC YANG BERMASALAH

  1. Sebelum melakukan peng ganti an IC EMMC Biasanya kita akan melakukan proses yang dinamakan DIRECT ISP. Dimana proses ini adalah melakukan perbaikan atau repair IC EMMC tersebut dengan mode JUMPER dengan bantuan alat khusus yang dinamakan BOX REPAIR EMMC. Cara ini bisa juga berhasil tergantung kondisi dari IC EMMC tersebut, apabila IC Emmc tersebut memang sudah lemah biasanya tidak akan bertahan lama akan mengalami trouble yang sama seperti sebelumnya, tetapi biasanya kalau handphone tersebut mengalami BRICK / Mati total karena salah Mem-Partisi atau salah melakukan proses Flashing / Update Biasanya akan kembali normal.
  2. Melakukan Proses UnBrick untuk hp yang mati karena kesalahan install software atau root sebelum melakukan proses Ganti IC EMMC Malang. Proses Unbrick ada kalanya bisa membuat IC EMMC kembali bekerja seperti sedia kala.
  3. Apabila setelah kita lakukan Proses UnBrick dan juga Direct IC Emmc tetap tidak ada perubahan Barulah bisa kita Vonis IC Emmc tersebut sudah Rusak, dan jalan satu satu nya adalah melakukan Penggantian IC EMMC. 
Namun jangan Khawatir jika IC EMMC kalian sudah rusak, bukan berarti lalu handphone kita buang, IC EMMC bisa kita ganti dengan yang baru dengan kapasitas sama atau lebih besar dari kapasitas yang lama. misal awalnya hp kita memiliki RAM 1GB dengan kapasitas Internal sebesar 8GB, pada jenis Ponsel tertentu bisa kita lakukan Upgrade, Semisal menjadi RAM 3GB dengan Kapasitas Internal sebesar 32GB, Semua tergantung Tipe Handphone karena ada yang bisa di upgrade ada juga yang tidak bisa, Untuk harga penggantian juga berbeda menyesuaikan dengan Tipe IC Emmc yang mau kita pakai, tentunya semakin besar kapasitas / ram semakin mahal pula harga IC Tersebut.

Demikian penjelasan secara singkat Tentang IC EMMC, Apabila Kawan kawan sekalian mempunyai masalah seputar Handphone, atau mau melakukan penggantian /  repair / ganti / Upgrade IC Emmc kalian, Kami akan memberikan Pelayanan yang terbaik Harga Termurah, dan juga bergaransi untuk Ganti IC EMMC Cianjur. Terima Kasih.
REPAIR / GANTI IC EMMC CIANJUR 4.5 5 kunci hp Friday, November 5, 2021   Selamat Datang Di  www.servicehp.my.id  Tempat service Handphone Berkualitas Murah Cepat Dan Bergaransi. Kali ini kita akan membahas Jasa ...


No comments:

Post a Comment

Back to top